Selasa, 26 September 2017

Batik Embos Terbaru Dengan Berbagai Fungsi Berbeda

Pada industri batik, salah satu teknik yang terkenal adalah emboss / emboss atau menerapkan motif maupun gambar pada permukaan kain dengan memanfaatkan press (tekanan) dan suhu. Makin banyak model Batik Embos Terbaru karena produsen memang tertarik untuk memasarkannya lebih banyak konsumen. Secara sepintas, batik emboss memiliki kesan variatif serta modern pada desain pakaian yang diterapkan. Salah satu ciri lain adalah munculnya efek 3 dimensi serta keunikan pada fashion tersebut. Tidak hanya unik, batik emboss tergolong terjangkau jika dibandingkan jenis batik lainnya. Karena popularitas tersebut, lebih banyak orang ingin memiliki bahkan mengoleksinya. Namun tidak sedikit juga yang kebingungan memilih model apa yang tepat untuk mereka. Berikut beberapa contoh model terbaru untuk dijadikan review!

Batik Embos Kantoran


Batik Embos Kantoran Untuk Kerja



Dunia kerja menuntut semua orang untuk tampil professional dan elegan. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak dapat menyertakan kesan cantik dan unik pada pakaian yang mereka kenakan untuk aktifitas bekerja. Batik emboss kantoran amat populer di kalangan perempuan karena memberi opsi warna serta corak yang beragam. Pada contoh diatas, model blus dengan kombinasi warna dan biru pudar memberi kesan kepemimpinan dan juga elegan. Corak batik mendominasi pada bagian kanan baju dan hanya pada lengan sebelah kiri. Dominasi warna merah menjadi latar belakang dari corak batik itu sendiri. Sedangkan untuk bawahan, short skirt hitam polos memberi kesan simpel namun professional.

Batik Emboss Gamis


Batik Embos Gamis



Batik Embos Terbaru tidak harus berhubungan dengan dunia kerja. Sekarang ini muslimah sudah bisa memanfaatkan beberapa model batik emboss dengan kesan gamis. Sebagai contohnya seperti diatas, warna ungu memberikan kesan simpel dan kalem bagi si pemakai. Sedangkan corak batik mendominasi pada bagian bawah pakaian dengan desain floral (bunga) dan kombinasi strip simetris berwarna hijau pada bagian pergelangan tangan dan kaki. Warna-warna corak bunga menyesuaikan dengan latar belakang batik gamis emboss tersebut tentunya. Pada bagian kerah juga terdapat corak floral tersebut. Model ini cocok dipakai untuk keseharian maupun ketika bersantai.

Batik Embos Modern


Batik Embos Modern

Baca Juga Mengenal Batik Trusmi Cirebon


Contoh berikutnya adalah batik emboss yang menerapkan kesan modern dan menyesuaikan dengan preferensi jaman sekarang. Sebagai contoh dapat dilihat diatas. Kesan modern muncul pada warna biru kehijauan dan corak batik bernuansa simetris. Namun dapat dilihat busana tersebut juga mengkombinasikan aspek old-style karena menerapkan model kebaya. Artinya si pemakai bisa hadir pada acara-acara lokal maupun kondangan tanpa perlu terlihat outdated. Terlebih warna tersebut cenderung memikat lebih banyak perhatian dibandingkan baju batik kebaya pada umumnya (yang menggunakan warna dominasi coklat). 

Batik Embos Couple



Batik Embos Couple


Produsen sadar bahwa kesuksesan pemasaran terletak pada selera pasar itu sendiri. Kebutuhan akan batik couple sudah menjadi hal umum diluar sana. Pada contoh diatas, Batik Embos Terbaru ternyata juga cocok diterapkan pada tema couple atau pasangan. Bagi pria, hem kecoklatan dengan corak batik squares di bagian dada memberi kesan simpel namun gagah. Celana hitam panjang menjadi kombinasi yang cukup elegan tentunya. Bagi wanita, model kombinasi kebaya dan kain emboss membuatnya unik dan cantik. Blus biru kehijauan membuatnya mencolok sedangkan warna coklat pada beberapa bagian setelan membuatnya tetap kalem dan dinamis.

Kesimpulan


Jika berbicara mengenai Batik Embos Terbaru, mungkin akan selalu ada model anyar dipasaran. Calon pembeli hanya perlu untuk memilih satu yang paling cocok dengan selera mereka. Mungkin cara terbaik adalah menyesuaikan dengan kebutuhan momen atau acara tertentu. Tampil menarik dan modern tidak harus mahal karena batik emboss dapat memenuhi keinginan tersebut.

Artikel Terkait