Rabu, 27 September 2017

Daya Tarik Model Baju Batik Terbaru 2018

Jika berbicara mengenai fashion, memang tidak pernah ada habisnya. Di Indonesia, baju batik sudah menjadi budaya dan bahkan telah dikenal di mancanegara. Kekayaan corak motif dan desain membuat penggila fashion selalu mengintip Model Baju Batik Terbaru apa saja yang ada dipasaran. Selain memiliki makna filosofi, corak atau model tersebut juga memberikan aspek positif dari segi estetika. Tidak dapat dipungkiri pula, banyak desainer muda bermunculan untuk mengenalkan ide dan kreatifitas mereka pada dunia. Otomatis, pembeli perlu sedikit waktu sebelum memutuskan baju batik mana untuk dibeli.

Pilihan Beragam Model Baju Batik Terbaru


Aspek mendasar ketika memilih model baju batik adalah untuk acara apa baju tersebut dikenakan. Namun faktanya, beberapa model cukup fleksibel untuk banyak acara seperti informal, semiformal, maupun formal. Namun ada karakteristik khusus dimana desainer cenderung menyertakan unsur modern pada karya mereka. Sedangkan dari segi kesan, pembeli biasanya akan menyesuaikan dengan preferensi masing-masing. Ada yang menyukai warna cerah dan kesan “cheerful” sedangkan yang lain cenderung memilih warna yang kalem atau lebih gelap. Lalu bagaimana dengan corak? Karakteristik baju batik modern cenderung menyertakan corak simpel namun kaya dengan estetika. Berikut beberapa contoh model yang bisa dijadikan referensi.

Beberapa Sampel Untuk Referensi

Baju Batik Terbaru 2017


Pada contoh Model Baju Batik Terbaru diatas dapat dilihat kesan cerah dan ceria, serta bisa dikenakan oleh baik itu kawula muda maupun orangtua. Kombinas warna merah, kuning, serta biru muda membuatnya mencolok diantara baju-baju batik lainnya (yang biasanya cenderung menggunakan warna coklat maupun warna gelap lain). Mengenai corak, dapat dilihat pola-pola simpel seperti bulatan dan garis bergelombang saja. Bagi beberapa orang, mungkin mereka tidak sadar bahwa ini merupakan baju batik karena keunikannya. Sedangkan dari segi produksi, baju tersebut dapat dibuat baik itu secara tulis manual maupun dengan mesin printing.

Model Baju Batik Terbaru 2017

Baca Batik Embos Terbaru Dengan Berbagai Fungsi Yang Berbeda


Contoh model terbaru berikutnya menerapkan konsep elegan dan kalem. Tentu warna yang digunakan cenderung agak gelap dibandingkan contoh berikutnya. Warna ungu dianggap memberi kesan modern pada pemakainya serta cocok dikenakan pada acara formal. Sedangkan dari segi corak, desainer hanya menggunakan satu corak saja untuk menutupi hampir seluruh bagian dari baju batik ini. Pada bagian dalam, terdapat corak strip yang membuatnya terlihat lebih profesional. Wajar bila beberapa pembeli akan mengenakan pakaian ini untuk bekerja maupun pada acara formal.


Baju Batik Terbaru 20


Satu lagi contoh Model Baju Batik Terbaru yang bisa dijadikan referensi adalah semiformal dengan kombinasi warna hijau hitam dan corak keemasan. Sampel tersebut memiliki corak lebih beragam dibanding yang lain dan mencerminkan ukiran batik tradisional Indonesia. Karena segi kerumitan corak tersebut, pembeli tentu lebih tertarik untuk mengenakannya pada acara-acara besar seperti kondangan, pesta, atau kumpul keluarga. Tujuannya tak lain untuk memikat perhatian orang lain dengan keunikan tersebut. Pada bagian lengan, kantong, dan kerah, corak wajik putih diatas background warna hitam terlihat lucu dan modern.

Baca Juga Mengenal Batik Trusmi Cirebon


Kesimpulan

Sekali lagi, semua dikembalikan pada preferensi masing-masing. Masih ada pula banyak pilihan Model Baju Batik Terbaru diluar sana dan bisa dijadikan referensi koleksi maupun baju batik utama. Pilihan dapat disesuaikan pula dengan momen santai, formal, semiformal, atau apapun itu. Dari segi tipe, pembeli bisa memilih jenis dress, kemeja, atau yang lain. Lalu bagaimana dengan harga? Beberapa toko menawarkan harga diskon, namun biasanya akan lebih murah jika dibeli dari desainernya secara langsung (tanpa melalui distributor).

Artikel Terkait