Kamis, 23 November 2017

Memilih Model Gamis Batik Terbaru Dengan Tepat

Baju batik senantiasa menemani masyarakat Indonesia dalam hal fashion maupun tradisi. Tidak hanya menawarkan kesan tradisional, saat ini banyak Model Gamis Batik Terbaru yang bisa dimanfaatkan, terutama oleh wanita muslim. Perpaduan antara corak batik dengan “qomish” menjadikannya unik! Bagi wanita, mengenakan pakaian gamis berarti wajib mengenakan busana yang menutup aurat secara keseluruhan. Hal ini bukan berarti mereka akan meninggalkan aspek keindahan dari pakaian yang mereka kenakan. Desain batik dan juga model gamis terbaru takkan membuat mereka out-to-date tampak membosankan. Yang mereka butuhkan hanyalah referensi tepat seputar gamis batik dipasaran sana. Berikut beberapa contoh guna menjadi referensi:

Gamis Batik Oriental


Batik Gamis Oriental

Baca : Batik Embos Terbaru Dengan Fungsi Yang Berbeda



Pilihan pertama memiliki kesan oriental dan mirip dengan busana dari negeri Cina. Namun jika diperhatikan secara detail, corak batik menutupi hampir seluruh bagian pakaian tersebut. Terlebih perpaduan warna putih, ungu, pink, dan hijau kukus membuatnya berbeda dari model baju gamis batik yang lain. Pada bagian kerah, lengan, sabuk, dan kain dalam berwarna ungu (mencerminkan karakteristik elegan bagi si pemakai). Sedangkan warna dasarnya adalah putih dan dipenuhi motif batik bunga dan beberapa corak lain. Dengan daya tarik tersebut, tentu saja para muslimah akan merasa percaya diri ketika menghadiri acara pengajian, hari besar agama, atau event-event serupa.

Gamis Batik Girlish


Batik Gamis Girlish


Model Gamis Batik Terbaru berikutnya cenderung diminati oleh kawula muda karena bersifat lucu dan cantik. Dominasi warna pink nampak mencolok dan menampilkan sisi “girly” dari si pemakai. Pada bagian atas, kombinasi dress mini berbalut sabuk kain terlihat lucu. Sedangkan corak batik tidak terlalu rumit namun cukup simetris. Pada bagian bawahan, kain pink polos atau tanpa ukiran batik membuatnya simpel dan cantik. Mengenai aksesoris, pemakai bisa mengenakan alas kaki semi sepatu atau yang lain sesuai dengan preferensi kenyamanan masing-masing. Baju gamis model girlish tersebut cocok dikenakan ketika menghadiri acara keluarga maupun hari raya Islam.

Gamis Batik Elegan

Batik Gamis Elegan

 Baca  Daya Tarik Model Baju Batik Terbaru 2017


Pilihan model gamis batik berikutnya menonjolkan sisi elegan si pemakai. Ini biasanya populer dikalangan ibu-ibu, yang mencari kenyamanan dan juga kesan cantik dalam berpakaian muslim. Kombinasi warna krem pada seluruh bagian pakaian gamis batik memberi efek kalem dan nyaman. Ukiran batik menutupi bagian atasan dengan latar belakang kain sutra yang lembut dan mewah. Untuk hijab, kain yang digunakan sama dengan bagian bawahan begitu juga dengan warnanya. Untuk aksesoris, pengguna bisa menyertakan pin hijab, perhiasan tangan, maupun sepatu elegan yang tersedia. Tidak hanya untuk acara keagamaan, baju gamis batik elegan cocok untuk digunakan untuk menghadiri pesta juga (kondangan).

Tips Memilih Model Gamis Batik Terbaru


Jika berbicara mengenai preferensi, tiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda. Namun ada beberapa poin utama jika berkaitan dengan memilih Model Gamis Batik Terbaru. Tentu saja hal terpentih adalah bagaimana pakaian tersebut memenuhi syarat menutup aurat bagi wanita berhijab. Meski terkesan tertutup, banyak model gamis batik yang sudah beradaptasi dengan fashion modern sehingga menjadikannya menarik tanpa merusak kaidah tersebut.


Aspek penting berikutnya adalah momen. Sebuah gamis batik cantik mungkin cocok pada acara tertentu namun bukan berarti cocok untuk momen lainnya. Disinilah pemakai harus pintar-pintar memilih model yang tepat dan sedikit melakukan review (bila perlu). Faktor yang lain adalah kenyamanan. Tampil cantik, modis, dan menutup aurat mungkin sudah terpenuhi. Akan tetapi kenyamanan tak kalah penting karena mempengaruhi betah atau tidaknya pemakai ketika mengenakan pakaian tersebut. Untuk aspek ini, calon pembeli wajib sedikit belajar jenis kain Model Gamis Batik Terbaru yang tersedia.

Artikel Terkait