Rabu, 03 Januari 2018

Pusat Batik Semarang di Kampung Batik Semarang

Pusat Batik Semarang salah satunya di Kampung Batik Semarang. Anda akan merasakan sensasi membeli batik yang lain dari membeli batik di toko atau butik. Ini berbelanja batik langsung di kampung perajinnya kalau anda ingin membuat batik, maka anda bisa ikut membatik di Kampung Batik Semarang. Inilah sensasi yang anda peroleh, anda tidak sekedar membeli tapi tahu proses membatik sehingga bisa menghargai karya batik itu sendiri.

Kampung Batik Semarang terletak di kawasan Kota Lama, Semarang. Kampung Batik berada di Kelurahan Rejomulyo, Semarang. Sangat mudah untuk menuju kesana, Patokannya adalah Pasar Johar atau Kawasan Kota Lama. Kemudian anda menuju Bundaran Bubakan yang memisahkan Pasar Johar dengan Kawasan Kota Lama. Bila anda sudah ketemu Jalan Pattimura, anda akan ketemu pintu gerbang menuju Kampung Batik Semarang.

Kampung Batik Semarang memiliki ciri khas dinding yang dihiasi mural-mural di setiap sudutnya.
Kampung tersebut menjadi sentra kerajinan batik yang penuh coretan batik di setiap sisinya.

Kampung Batik Semarang


Warganya ramah-ramah kok. Untuk harga batik di Kampung Batik Semarang mulai harga Rp 50.000 sampai dengan harga Rp 5 juta. Tergantung jenis, bahan dan motif batik yang anda beli. Beberapa motif batik khas Semarang seperti Tugu Muda dan motif asem tugu.

Baca Ciri-Ciri Kain Batik dan Kain Embos Yang Bagus Berkualitas

Yang dijual disana tidak hanya kain batik, baju batik, anda bisa membeli beragam aksesoris yang terbuat dari bati. Ini adalah produk turunan dari batik itu sendiri.

Lihat Beberapa Model dan Motif Baju Batik Kantor Untuk Referensi

Yuk kunjungi Kampung Batik Semarang sambil berwisata budaya ke Kota Semarang. Pusat Batik Semarang di Kampung Batik Semarang memang lagi ngehits saat ini.

Artikel Terkait